Tips Pesan Tiket Kereta Lebaran Anti Gagal

$rows[judul]
Keterangan Gambar : Calon penumpang kereta api mengantre saat pemesanan tiket di layanan tiket stasiun KAI Daop 9 Jember.

PesanTrend.co.id - PT KAI Daop 9 Jember menginfokan telah membuka pemesanan tiket kereta api angkutan lebaran 2025. Untuk itu, pihaknya meminta agar calon penumpang gerak cepat untuk mengamankan tiket mudik tersebut. 

Diketahui, KAI Daop 9 Jember membuka layanan tersebut mulai 4 Februari untuk keberangkatan 21 Maret 2025 atau H-10 Lebaran atau H-45 sebelum keberangkatan. Selain itu juga pemesanan tiket untuk keberangkatan 24 Maret 2025 atau H-7 Lebaran. 

Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember, Cahyo Widiantoro mengingatkan, KAI telah menerapkan sistem antrean pada proses pemesanan tiket. Sistem antrean ini diberlakukan pada aplikasi Access by KAI dan web kai.id.

Baca Juga :

"Tujuannya agar para pelanggan yang akan memesan tiket mendapatkan kepastian layanan, khususnya pada saat puncak keramaian (peak season) seperti musim Lebaran atau Natal dan Tahun Baru," ungkapnya. 

Pada saat peak season, kata Cahyo, biasanya akan terjadi kepadatan pemesanan tiket. Maka calon penumpang akan diarahkan kepada sistem antrean yang akan memberitahukan perkiraan waktu tunggu. 

"Calon penumpang disarankan untuk tidak menutup aplikasi Access by KAI tersebut agar tetap terhubung dengan sistem. Selanjutnya pada saat gilirannya, calon penumpang akan diarahkan untuk masuk ke dalam sistem pemesanan dan dapat melakukan pembelian tiket seperti biasa," terangnya. 

Selain itu, lanjut Cahyo, para pelanggan diimbau untuk teliti pada saat melakukan pemesanan tiket, mulai dari memilih tanggal keberangkatan, menentukan relasi, dan memasukkan data diri.  Dengan merencanakan perjalanan sebaik mungkin, akan membuat perjalanan dengan kereta api semakin nyaman.

"Mengingat tingginya peminat transportasi kereta api pada musim lebaran, KAI Daop 9 Jember mengimbau calon penumpang untuk segera merencanakan perjalanannya sejak jauh hari. Dengan pemesanan lebih awal, masyarakat dapat memilih jadwal keberangkatan yang sesuai dengan kebutuhan serta menghindari kehabisan tiket," pungkasnya.

Informasi lebih lanjut terkait penjualan tiket pada periode Angkutan Lebaran, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121. (amn)